Kamis, 24 Maret 2011

Al-Kisah Islam,Iman, Dan Ikhsan


Al-Kisah Islam,Iman, Dan Ikhsan.
Di pembahsan yang kali ini saya akan bercerita tentang Islam,Iman, Dan Ikhsan. Cerita ini saya dapat dari buku yang pernah saya baca dulu.
Selamat membaca
Dari Umar RA lagi, beliau berkata : "Ketika kami(para shahabat) sedang duduk di sisi Rasullullah SAW di suatu hari, tiba" datanglah kepada kami seorang laki" yang mengenakan pakaian yang sangat putih, hitam pekat rambutnya, tidak terlihat tanda" habis berpergian dan tidak seorangpun di antara kami yang mengenalnya; maka duduklah ia, kemudian disandarkan kedua lututnya pada lutut Nabi SAW.Seraya berkata "Wahai Muhammad, terangkanlah kepadaku tentang islam !".Maka Rasulullah SAW menjawab :
"Islam adalah adanya kamu :
  1. Bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan sesungguhnya Muhammad adalah Rasul(utusan)Allah,
  2. Mendirikan Sholat,
  3. Memberikan zakat,
  4. Melakukan puasa di bulan Ramadhan,
  5. Mengerjakan ibadah haji ke Baitullah (Mekkah)apabila kamu mampu mengerjakannya."
Orang tersebut kemudian menyahut : "Engkau benar !".Tentu kami heran dengan (jawaban)nya, maka ia bertanya sekaligus membenarkannya. Orang itu kemudian bertanya lagi "Terangkanlah kepadaaku tentang iman".Nabi SAW menjawab :
(Iman adalah)adanya kamu beriman kepada :
  1. Allah,
  2. Malaikat-malaikatNya,
  3. Kitab-kitabNya,
  4. Utusan-utusanNya
  5. Hari akhir (qiamat)
  6. Taqdir Allah, yang baik maupun yang buruk".
Orang itu lalu menyahut : "Engkau benar !" dan ia bertanya lagi : "Maka terangkanlah kepadaku tentang ihsan. Nabi SAW menjawab :
"(ihsan adalah)adanya kamu menyembah Allah seakan-akan kamu melihatNya, bila kamu tidak mampu, maka sesungguhnya yakinlah bahwa Allah melihatmu"

Orang itu bertanya lagi : "Beritahukanlah aku tentang hari qiyamat".Nabi SAW menjawab : "Orang yang ditanya (tentang hari qiyamat)itu tidaklah lebih tahu dari pada orang yang bertanya. Lalu orang itu bertanya lagi : "Beritahulah aku tentang tanda"nya(hari qiyamat)". Maka Nabi SAW menjawab : "Di antara(tanda" qiyamat),yaitu :
  1. Hamba sahaya telah melahirkan tuannya,
  2. Orang yang tidak beralas kaki,
  3. Bertelanjang,
  4. Sangat miskin,
  5. Orang berlomba dalam membangun gedung pencakar langit,
Kemudian orang itu beranjak pergi, maka akupun(umar RA)berdiam diri beberapa saat lamanya. Nabi SAW, kemudian bersabda : "Hai Umar, tahukah kamu siapakah orang yang bertanya tadi ?". Aku menjawab : "Allah dan Rasul-Nya lebih tahu ". Nabi SAW bersabda : "Sebenarnya orang itu adalah Jibril yang datang kepadamu sekalian untuk mengajarkan tentang agamamu".

Bagaimana membacanya capek/tidak?pasti capek ea tapi tidak apa" mudah"an denganmembaca barusan kita dapat mengambil manfaatnya aminnnnnnnnnnnn
eh  jangan lupa comentnya ea biar ntar nek ada yang kurang atau salah bisa saya benerin
Terima Kasih

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

 

SaktiNgepet. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com